Minggu, 04 November 2012

BERKAT DARI DIGIGIT ANJING


Clark Anderson, tinggal di kota kecil di Skotlandia. Ia seorang tukang kayu dengan 9 anak. Ia mempunyai mimpi besar untuk menjadi imigran sukses ke Amerika.

Abad 20, Amerika menjadi benua yang banyak diserbu orang lain dari berbagai negara karena emasnya.

Dengan semangat, Clark dan istrinya bekerja siang malam untuk menabung, agar dapat berhasil mendapatkan passport keluarganya dan untuk memesan tiket kapal pesiar yang akan berlayar ke New York setahun lagi, di tahun 1912.

Seluruh keluarga dipenuhi sukacita, bukan hanya karena masa depannya kelak, tetapi karena kapal pesiar bernama Titanic itu akan sangat besar dan mewah serta begitu aman.

Namun 7 hari sebelum keberangkatan mereka, putra bungsunya digigit oleh anjing. Dokter yang menangani anak itu kemudian menggantung label kuning ke rumah mereka "kemungkinan rabies" pada label itu.

Semua penghuni rumah di karantina selama 14 hari. Pada saat itu rabies sangat berbahaya dan mengganas.

Pupus sudah mimpi keluarga Clark. Uang mereka ibarat hangus, bahkan ada tambahan biaya pengobatan buat putra bungsu mereka. Clark sangat sedih, diam-diam ia kabur dari rumah dan pergi ke dermaga melihat pelepasan kapal mewah tersebut. Ia kecewa dan menitikan air mata, karena ketidak beruntungan mereka. Ia kesal kepada putra bungsunya, dan benci kepada pemilik anjing itu, bahkan kecewa kepada Tuhan.

Berita besar muncul begitu heboh 5 hari kemudian di seluruh Eropa. Kapal mewah yang disebut Titanic itu dikabarkan tenggelam beserta sebagian besar penumpangnya. Kapal yang oleh pemiliknya dengan angkuh dikatakan aman itu, "Bahkan Tuhan tidak dapat menenggelamkannya" telah tenggelam, dengan korban jiwa lebih dari 1.500 orang.

Firman Tuhan berkata: "Sebab rancanganKu bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalanKu, demikianlah Firman TUHAN." (Yesaya 55:8)

Oleh karena itu, apapun yang terjadi, rencana Tuhanlah yang terindah. Bersyukur untuk setiap hal yang Tuhan ijinkan terjadi dalam kehidupan kita.

TUHAN YESUS Memberkati...

Dikutip dari sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar