Sabtu, 10 November 2012

PENCARI SELUMBAR

Matius 7:3 "Mengapakah engkau melihat selumbar di mata saudaramu, sedangkan balok di dalam matamu tidak engkau ketahui?"

Mengapa ada saja orang yang tampaknya ahli dalam menemukan setitik selumbar di mata orang lain?? Apakah hal ini disebabkan karena selumbar itu begitu menarik perhatian bak sebuah barang berharga??

Banyak orang mencari selumbar-selumbar kesalahan dari diri kita karena mereka iri dengan kita, mereka mencari selumbar dengan tujuan untuk mencela!!

Orang yang suka mencari kesalahan orang lain tidak akan pernah dapat melihat kebenaran pada diri orang tersebut, karena mereka mencari yang terburuk, mereka menjadi buta terhadap yang terbaik.

Apakah kita menyadari betapa jahatnya menjadi orang yang suka mencari kesalahan orang lain?? Itu adalah kebiasaan buruk yang dapat menghancurkan diri sendiri dan orang-orang yang ada di sekitar kita.

Dalam ayat 5, Yesus berkata : "Hai orang munafik, keluarkanlah dahulu balok dari matamu, maka engkau akan melihat dengan jelas untuk mengeluarkan selumbar itu dari mata saudaramu." Itu berarti kita harus mengetahui dan mengakui dosa-dosa kita lebih dulu!!

Selama kita mau belajar melihat orang lain dengan kacamata kasih, maka kita tidak akan terlalu cepat melihat selumbar kesalahan pada diri orang lain.

1 Petrus 4:8 "Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa."

Selamat sore dan Shalom

Dikutip dari sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar