Senin, 14 Januari 2013

HIPNOTERAPI


Hipnotis adalah tindakan untuk menguasai roh seseorang dan menundukkan jiwanya sehingga tubuh jasmaninya menuruti apa yang diperintahkan oleh si penghipnotis. Jaman dulu kegiatan hipnotis dilakukan untuk ritual animisme/ dinamisme, kejahatan (menipu, merampok) dan juga untuk pertunjukan-pertunjukan (debus, jathilan, dll). Pada saat itu yang bersangkutan tidak lagi menguasai tubuh fisiknya karena dikuasai oleh roh setan. Mereka menjadi kebal terhadap benda-benda tajam, api, bisa menari berjam-jam, dll.

Di masa modern ini hipnotis mulai “dipelajari” di sekolah-sekolah dan digunakan untuk keperluan-keperluan “pengobatan” dan “terapi” sehingga muncullah istilah-istilah baru:
- hipnoterapi
- hipnodental
- hipnobeauty
- dll.

Apa yang dilakukan di masa modern pada intinya sama persis dengan hipnotis tadisional, hanya dikemas seolah-olah adalah produk sekolah-sekolah terbebas dari okultisme. Padahal sebenarnya sama saja. Apakah yang melakukan adalah seorang dukun, paranormal atau dokter sekalipun, ketika melakukan hipnotis mereka sedang menguasai roh seseorang dan menundukkan jiwanya sehingga tubuh jasmaninya menurut apa yang diperintahkan oleh si penghipnotis.

Orang yang menjalani hipnoterapi karena pobia, roh dan jiwanya ditundukkan sehingga tidak takut lagi terhadap sesuatu. Ada orang yang takut ular, kemudian dihipnotis dan diminta memegang ular piton mengalungkan di tubuhnya. Perubahan perilaku itu direkam video. Setelah hipnotis dilepaskan, ybs. merasa sangat heran melihat video dirinya yang bermain-main dengan ular besar. Begitu juga orang yang terikat narkoba atau mengalami masalah seksual, efek terapi itu muncul ketika tubuhnya berada di bawah kekuasan hipnotis. Ketika pengusaan hiptonis atas dirinya lenyap maka dia akan merasa seperti orang yang habis bermimpi, karena melakukan semuanya di luar kesadaran pribadinya.

Hipnotis pada intinya adalah membuka pintu roh manusia terhadap penguasaan roh setan. Ketika setan masuk, dia mengikat roh ybs. dan mengubah perilaku fisik seperti yang diminta oleh kehendak bebas manusia. Orang yang ingin kebal terhadap senjata tajam, bisa dengan mudah mendapatkannya. Begitu juga untuk menghilangkan ketakukan dan rasa sakit ketika ke dokter gigi. Roh setan bisa melakukan apa saja yang diinginkan melalui hipnotis ini, termasuk untuk membuat orang merasa “cantik”.

Mempergunakan hipnotis untuk kepentingan medis, terapi, kecantikan, dll. sama dengan orang pergi ke dukun untuk mencari kekayaan (pesugihan). Roh setan dan cara kerjanya sama persis. Yang berbeda adalah kemasannya, yang satu dilakukan secara tradisional oleh dukun/paranormal, sedangkan yang lain dilakukan oleh “ahli medis”...

Pada saat orang membuka rohnya bagi hipnotis, maka roh setan bisa masuk dan bekerja sesuai permintaanya. Akan tetapi setan melakukan semuanya itu tidak dengan cuma-cuma. Setan adalah “pencuri, pembunuh dan pembinasa” dan dia memiliki agenda utama yang tetap sama seperti ketika dia menggoda Adam dan Hawa. Setan hanya ingin membawa roh setiap orang masuk ke neraka bersama dengan dia. Hanya itu!

Semua kesehatan, kecantikan, kekuatan dan kehebatan fisik yang diberikan oleh roh setan melalui praktek hipnotis menuntut bayaran roh ybs. Setan memberikan satu hal, tapi dia merampok semua yang ada. Dia akan mencuri damai sejahtera, mencuri kasih, mencuri berkat, mencuri masa depan, dll. Kemudian dia akan membunuh tubuh fisik dan membinasakan roh ybs. Masuk ke neraka bersama mereka. Di dalam berbagai pelayanan Pelepasan dan Pemulihan, Tuhan Yesus memperlihatkan orang yang yang dihipnotis rohnya diikat dengan rantai dan terlihat sangat menderita. Pada saat itu jiwa /akal pikiran dikuasai oleh di penghipnotis dan melakukan apapun yang diperintahkan.

Sekalipun permainan hipnotis ini sudah selesai dilakukan, ternyata roh yang dihipnotis tetap terikat dengan rantai. Di dalam pelayanan kita banyak menjumpai roh yang terikat seperti ini, terutama pada orang yang pernah belajar beladiri dengan okultisme. Orang mengatakan mereka memiliki “tenaga dalam”, padahal kekuatan yang dimiliki untuk menghancurkan benda-benda berasal dari roh setan yang menguasainya. Pada saat hipnotis dilakukan, tubuh ybs. terbuka bagi roh setan untuk masuk, tinggal dan bekerja. Kapanpun dibutuhkan setan akan bekerja sesuai dengan tujuan hipnotis yang sudah dilakukan. Tetapi pada saat itu pula, ybs. sudah menyerahkan nyawanya dan rohnya kepada setan.

Coba kita bandingkan dengan yang dilakukan oleh Tuhan Yesus di dalam Wahyu 3:20 -- “Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.”

Jika manusia membukakan pintu hatinya, maka Tuhan Yesus akan masuk dengan sopan dan mengubah hidupnya dengan indah --sepenuh kesadaran pemiliknya. Semuanya dilakukan Tuhan Yesus dengan kesadaran dan kehendak bebas. Itulah sebabnya Tuhan Yesus memberikan Hukum Utama adalah : "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.” (Matius 22:37). Bukan dengan paksaan atau dalam keadaan bawah sadar.

Tuhan Yesus tahu persis isi hati kita, dan sebagai Tuhan DIA bisa dengan mudah mendobrak pintu hati untuk masuk dan menguasai roh sesorang. Tetapi Tuhan Yesus sangat menghargai Kehendak Bebas (Free Will) manusia, sehingga akan masuk hanya jika manusia membuka hatinya bagi DIA. Ini sangat kontras dengan praktek hipnotis yang menguasai roh manusia dan mengikat dengan rantai besi dan setelah itu setan melakukan pekerjaan di luar akal pikiran dan kesadaran manusia.

Orang bisa dihipnotis karena membuka diri atau roh-nya terbuka bagi roh setan untuk masuk. Dalam satu tayangan di TV, ada beberapa anak muda sedang duduk di cafe. Kemudian datang seorang master ilusionis yang mengatakan akan menghipnotis mereka semua. Kemudian dia menghitung mundur dan membuat mereka seperti tertidur. Ketika si master memberikan aba-aba, anak-anak muda itu beranjak dari kursi dan mulai merayu kursinya masing-masing seperti merayu seorang wanita. Akan tetapi ada hal yang aneh, ada satu anak muda yang tetap saja duduk dengan tenangnya dan sama sekali tidak bertindak aneh seperti teman-temannya. Segera kamera beralih dari anak muda itu dan hanya fokus kepada teman-temannya yang berada dibawah pengaruh hipnotis. Rupanya si anak muda ini pada saat didatangi oleh master ilusionis, dalam hatinya MENOLAK untuk dihipnotis -- sehingga hipnotisnya tidak mempan terhadap dirinya. Di bawah ini ada kesaksian seorang anak Tuhan yang tubuh Roh-nya tertutup, tidak bisa dihipnotis.

---Sn 2013/01/10 08:50 wrote: Teringat saat mengalami masa Mapram di salah satu Akademi di Jakarta. Saat penutupan acara Mapram, diadakan pertunjukan hipnotis. Saya yang sedang duduk diam, ditunjuk untuk ke podium. Orang yang melakukan hipnotis melihat kepada saya, dan tidak lama kemudian berkata bahwa saya tidak bisa dihipnotisnya dan diganti oleh calon mahasiswi lainnya. Menurutku, TUHAN telah melindungi saya dari hal-hal yang bertentangan dengan FirmanNYA. ---

Ada juga seminar-seminar motivasi yang diadakan oleh kantor-kantor mempergunakan metode hipnotis. Tujuannya adalah supaya peserta seminar menjadi bersemangat dan memiliki motivasi kerja yang tinggi. Tetapi ada kasus-kasus, karyawan yang mengikuti seminar yang diadakan oleh kantornya menjadi depresi dan stres berat. Mereka ketakutan dan merasa ada orang yang membuntuti jalannya. Sebaliknya ada anak-anak Tuhan yang ketika masuk pada sesi "cuci otak" mereka berdoa dan memuji Tuhan dalam hati, sehingga "cuci otak" tidak mempan dan membuat mentor-nya kebingungan.

Jadi sebagai anak Tuhan kita sebaiknya memahami tipuan-tipuan setan yang menjanjikan hal-hal yang supranatural yang seolah-olah membatu manusia dalam mengatasi masalah kesehatan, kecantikan, phobia, narkoba, seksual, dll -- di mana salah satu tipuan yang sekarang ini sudah "disekolahkan" adalah hipnotis. Dalam hipnotis, yang terjadi di dalam Roh adalah roh setan menguasai dan mengikat roh manusia, dan kemudian tubuh jasmani ditundukkan untuk melakukan apa yang diinginkan, di luar kesadaran pribadi. Orang bisa sembuh dari sakit, merasa cantik, sembuh dari pobia dan narkoba, masalah seksual lenyap, dll.

Tetapi di dalam setan tidak ada satu pun hal yang gratis. Setan hanya memberikan sedikit umpan menarik untuk menutupi mata pancing sebenarnya yang akan merampas keselamatan dan kemenangan hidup yang sudah dianugerahkan oleh Tuhan Yesus. Setan adalah bapa pendusta yang memiliki agenda utama : mencuri, membunuh dan membinasakan!

Iblis adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta. (Yohanes 8:44)

Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; AKU datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan. (Yohanes 10:10)

Tetap semangat di dalam Firman Tuhan dan Langkah Iman.

Maranatha!
(Indriatmo)

Sumber : pesta.sabda.org/node/1684

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar