Rabu, 31 Januari 2018

KAPAN YESUS DATANG SEBAGAI RAJA


Matius 16:28  Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat Anak Manusia datang sebagai Raja dalam Kerajaan-Nya."

Orang yang hadir pada saat Yesus mengatakan ayat diatas adalah para rasul dan murid-murid, mungkin juga ada orang lain yang sedang mengikuti Yesus.

Bila kita beranggapan bahwa kedatangan Yesus sebagai raja adalah saat kedatanganNya yg ke 2 maka tidak cocok dengan ayat di atas. Lalu peristiwa apakah yg cocok dengan ayat tsb ?

Matius 28:16  Dan kesebelas murid itu berangkat ke Galilea, ke bukit yang telah ditunjukkan Yesus kepada mereka.
17  Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
18  Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
19  Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
20  dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

Setelah kebangkitan, Yesus menampakkan diri kepada para murid dan menyuruh mereka berangkat ke sebuah bukit di Galilea. Disanalah Yesus menampakkan Diri kepada para murid kembali sebagai RAJA dari Kerajaan Allah.

Hal itu dapat dibuktikan dengan pernyataan Yesus di ayat 18, bahwa Bapa telah memberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Pada saat itu banyak para murid yang mendengar perkataan Yesus dari Mat 16:28 masih hidup.

Karena itu sadarilah bahwa Yesus saat ini masih menjadi Raja atas sorga dan bumi, dan ingatlah akan perintahNya yg pertama kepada para murid saat Yesus datang sebagai Raja, yaitu untuk menjadikan segala bangsa murid Yesus, membabtis mereka dan mengajarkan ajaran Yesus yg benar yang bersumber dari alkitab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar