Jumat, 29 Desember 2017

TUHAN SUKA MERAHASIAKAN


Amsal 25:2 Kemuliaan Allah ialah merahasiakan sesuatu, tetapi kemuliaan raja-raja ialah menyelidiki sesuatu.

Allah telah memutuskan untuk tidak mengungkapkan segala sesuatu dengan jelas (bandingkan Rom 11:33). Ia telah merahasiakan banyak hal bagi orang yang membaca Alkitab dengan sepintas lalu. Hal-hal itu hanya dapat ditemukan orang yang rajin membaca Alkitab. Para pemimpin umat Allah seharusnya dengan tekun menggali kedalaman penyataan Allah di dalam Firman-Nya (lihat 1Kor 2:6-16). 

Karena itu bila saudara mempelajari Alkitab pakailah semua fasilitas yang telah disediakan Tuhan di jaman akhir ini, ada banyak versi buku Alkitab dan tafsir, ada banyak sofware Alkitab, banyak versi terjemahan Alkitab dan tafsir di komputer maupun smartphone android. Ada pula mesin pencari google untuk mencari web yg membahas alkitab dan para ahli yg menerangkannya.

Andalkanlah selalu Penolong yang telah dikirim Tuhan dalam nama Yesus kepada saudara, yang telah tinggal dalam tubuh saudara ketika saudara percaya kepada Tuhan Yesus, yaitu Roh Kudus, untuk menerangkan Alkitab dan tafsirnya dari manapun sumber yg anda baca atau dengar. Dengan demikian saudara tidak akan tersesat dalam penafsiran Alkitab karena Tuhan sendiri yang membimbing saudara.

Selamat menyelidiki Alkitab, Tuhan Yesus memberkati saudara semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar