Sabtu, 05 September 2015

TRANSFER HARTA KE SORGA


Seorang pemimpin muda Yahudi bertanya kepada Tuhan Yesus tentang bagaimana caranya untuk memperoleh hidup yang kekal. Ternyata Tuhan Yesus memberi jawaban bukan hanya tentang cara hidup kekal saja tetapi ditambah bonus cara mengirim/transfer harta ke sorga.

Luk 18:22  Mendengar itu Yesus berkata kepadanya: "Masih tinggal satu hal lagi yang harus kaulakukan: juallah segala yang kaumiliki dan bagi-bagikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku."

Perlu saudara ketahui bahwa cara transfer seperti itu hanya khusus berlaku untuk pemimpin Yahudi yg tidak disebut namanya itu, saudara tidak bisa menirunya, cara Tuhan untuk setiap orang berbeda, walau masalahnya sama cara Tuhan bisa berbeda untuk tiap masalah.

Menjual segala harta dan membagikannya kepada orang-orang miskin tidaklah membuat harta itu ditransfer ke sorga, tetapi MENTAATI PERINTAH TUHAN YESUS itulah yang membuat pemimpin Yahudi itu MENDAPAT JANJI TUHAN yaitu harta di sorga.

Jangan sampai salah mengerti saudara, karena itu mintalah hikmat dan pertolongan dari Roh Kudus, supaya saudara dapat melakukan setiap perintah Tuhan dengan benar.

Karena itu bila saudara mendengar kotbah dan kesaksian yang mengatakan bahwa oleh karena dia memberi persembahan atau perpuluhan maka dia diberi oleh Tuhan beberapa kali lipat ganda, janganlah pikiran saudara tertuju kepada harta, sebab memberi persembahan atau perpuluhan tidaklah menyebabkan dia diberkati, tetapi karena dia MENTAATI PERINTAH TUHAN yg dalam hal ini adalah memberi persembahan itulah yg menyebabkan dia diberkati Tuhan.

Janganlah motivasi saudara kepada harta, tetapi kepada PENGABDIAN DAN KASIH kepada Tuhan.

Sayang sekali pemimpin Yahudi itu gagal mentaati perintah Tuhan, sehingga dia menjadi amat sedih, sebab dia mengasihi hartanya lebih dari pada Tuhan. Itulah salah satu efek jahat dari harta kekayaan duniawi.

Karena itulah dengan gaya hiberbola Tuhan Yesus berkata:

Lukas 6:20  Lalu Yesus memandang murid-murid-Nya dan berkata: "Berbahagialah, hai kamu yang miskin, karena kamulah yang empunya Kerajaan Allah.

Tentu yang Tuhan maksudkan bukan keadaan miskin sampai tidak bisa membeli makanan sebab Tuhan juga mengajar bahwa murid Tuhan Yesus akan mendapat makanan yang cukup.

Lukas 11:3  Berikanlah kami setiap hari makanan kami yang secukupnya.

Kesimpulannya bila saudara percaya dan taat kepada Tuhan Yesus maka segala kebutuhanmu akan dicukupi oleh Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar