Senin, 17 Februari 2014

BERKORBAN DEMI SAHABAT


I Sam 23:16  maka bersiaplah Yonatan, anak Saul, lalu pergi kepada Daud di Koresa. Ia menguatkan kepercayaan Daud kepada Allah
17  dan berkata kepadanya: "Janganlah takut, sebab tangan ayahku Saul tidak akan menangkap engkau; engkau akan menjadi raja atas Israel, dan aku akan menjadi orang kedua di bawahmu. Juga ayahku Saul telah mengetahui yang demikian itu."

Perkataan diatas diucapkan oleh seorang putra mahkota kerajaan Israel yaitu Yonatan terhadap seorang calon raja yg baru yaitu Daud yg adalah sahabatnya, Yonatan mengerti bahwa dia akan kehilangan hak sebagai pewaris kerajaan untuk menjadi raja Israel, tetapi rupanya Yonatan tidak mementingkan hak warisnya sebagai raja, dia lebih mementingkan kehendak Tuhan terhadap Daud sahabatnya, dia mengorbankan dirinya demi sahabatnya.

Pada skala yg lebih besar hal ini juga diperbuat oleh Kristus, Dia rela mengorbankan nyawanya untuk sahabatnya.

Yohanes 15:13  Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.

Maka itu janganlah sia-siakan pengorbanan Kristus bagi kita, marilah kita mengasihi Dia dan melakukan kehendakNya seperti yg sudah tertulis di alkitab, supaya pada waktunya nanti kita akan hidup kekal bersama-sama dengan Sahabat Sejati kita itu yang tidak lain adalah Tuhan Pencipta alam semesta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar