Rabu, 16 Oktober 2013

KEMACETAN ROHANI


Ibrani 12:1b
"....marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita."

"Kemacetan Rohani" sering dialami oleh orang KRISTIANI, terkadang sukacita pengabdian mengendur dan semangat KRISTIANI mulai menurun. Melayani dalam rumah TUHAN tidak lagi semenarik dulu dan ALKiTAB menjadi buku yang "terbuang".

Biasanya hanya karena satu "balok" yang menghambat aliran kehidupan kerohanian ini. "Balok" itu berupa dosa, kebiasaan yang buruk atau rasa dendam. Seringkali itu merupakan "balok" keegoisan dalam kehidupan yang menghalangi pertumbuhan seseorang dalam anugerah sehingga menyebabkan talenta orang KRISTIANI tersebut tidak dapat berkembang.

Baik dalam kehidupan persekutuan orang-orang KRISTIANI maupun dalam kehidupan pribadi sebagai orang KRISTIANI hambatan seperti itu dapat dihindari dengan pengakuan dosa dan pertobatan.

Inginkah Anda mengatasi "Kemacetan Rohani" ?

Cobalah resep dalam 1 Yohanes 1:9 : "jika kita mengaku dosa kita, maka DIA adalah setia dan adil, sehingga DIA akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan."

* Dosa yang tidak diakui akan berkembang biak dalam tempat yang tersembunyi dan itu akan menggandakan kebencian *

Masih ada waktu untuk mengakui dosa dan bertobat di hadapan ALLAH.

GOD BLESS YOU ALL

Oleh: Perdatawan Wiedz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar