Selasa, 30 Juli 2013

IBLIS PANGUASA ALAM MAUT


Dengan banyaknya kesaksian dari orang percaya yg diijinkan Tuhan untuk mengunjungi neraka untuk menjadi kesaksian bagi dunia, maka banyak pula timbul pertanyaan yg berkaitan dengan kesaksian tsb.

1. APAKAH SUDAH ADA ORANG MASUK NERAKA, PADAHAL BELUM PENGHAKIMAN TERAKHIR ?

Neraka yg dilihat orang percaya tsb adalah maut atau disebut juga alam maut, kerajaan maut dan dunia orang mati.

Begitu orang berdosa mati, maka dia akan langsung turun kedalam kerajaan maut, sebuah dunia yg digambarkan berada dibawah tanah atau didalam bumi, seperti yg tertulis di:

Roma 6:23  Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Tuhan Yesus juga menyebut tentang alam maut seperti tertulis di:

Lukas 16:23  Orang kaya itu juga mati, lalu dikubur. Dan sementara ia menderita sengsara di alam maut ia memandang ke atas, dan dari jauh dilihatnya Abraham, dan Lazarus duduk di pangkuannya.

Perlu diperhatikan bahwa alam maut berbeda dengan lautan api, walaupun alam maut mempunyai beberapa kesamaan, antara lain: adanya siksaan, adanya api kekal, orang yg masuk sana tidak bisa mati lagi sebab hidupnya sudah abadi di neraka.

Sedangkan lautan api adalah alam siksaan kekal sesudah penghakiman terakhir nanti, dimana maut dan kerajaan maut akan dilemparkan kedalamnya. Karena itu dapat dibayangkan bahwa lautan api ini jauh lebih luas dibanding alam maut sebab alam maut dapat muat dilempar ke sana.

Wahyu 20:14  Lalu maut dan kerajaan maut itu dilemparkanlah ke dalam lautan api. Itulah kematian yang kedua: lautan api.

Rupanya Tuhan sudah memperlihatkan lautan api ini kepada seorang yg bernama THOMAS WELCH dalam kisahnya yg dapat saudara baca di http://ajaibtuhanku.blogspot.com/2013/05/mujizat-di-oregon-thomas-welch.html , dimana dia melihat lautan api ini masih kosong.


2. APAKAH IBLIS DAPAT MENYIKSA MANUSIA DI NERAKA, PADAHAL SEHARUSNYA IBLIS JUGA DIHUKUM DISANA ?

Perlu saudara ketahui bahwa saat ini belum waktunya iblis dihukum, dan iblis pernah protes pada jaman Tuhan Yesus dahulu melayani di israel.

Matius 8:29  Dan mereka itupun berteriak, katanya: "Apa urusan-Mu dengan kami, hai Anak Allah? Adakah Engkau ke mari untuk menyiksa kami sebelum waktunya?"

Nanti saat penghukuman iblis akan tiba pada saat akhir dari kerajaan 1000 tahun di bumi yg mana Tuhan Yesus akan menjadi raja dari seluruh bumi, maka dapat dilihat betapa besarnya sifat panjang sabar dari Tuhan kita.

Wahyu 20:10  dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya.

Selama waktu sebelum iblis dihukum, dia masih bebas di bumi ini bahkan berkuasa di alam maut sehingga bisa menyiksa manusia di neraka

Ibrani 2:14  Karena anak-anak itu adalah anak-anak dari darah dan daging, maka Ia juga menjadi sama dengan mereka dan mendapat bagian dalam keadaan mereka, supaya oleh kematian-Nya Ia memusnahkan dia, yaitu Iblis, yang berkuasa atas maut;

Sedikit sisipan kesaksian penulis.
***************************************************************************************************
Penulis sudah lama berdoa menanyakan tentang hal ini, lalu pada suatu hari sedang penulis memikirkan tentang mengapa iblis bisa menyiksa orang di neraka, tiba-tiba Tuhan memberi pikiran tentang penguasa kerajaan maut, lalu timbul pengertian dalam pikiran penulis bahwa harus mencari topik itu di alkitab, setelah beberapa kali mengganti kata pencari di alkitab sabda maka penulis menemukan ayat Ibrani 2:14 tsb, yang mana pada waktu yg lalu penulis juga pernah bertanya mengapa iblis disebutkan berkuasa atas maut tanpa pernah menghubungkan dengan peristiwa kesaksian di neraka, rupanya Tuhan Roh Kudus mengingatkan kebenaran ayat diatas sekaligus menjawab pertanyaan saudara yg keheranan seperti saya dahulu

Padahal pada saat membaca ayat tsb dulu penulis berkesimpulan bahwa Tuhan sedang mengolok iblis sebab Tuhan tahu iblis bakal menjadi penghuni kekal di neraka, rupanya penulis salah dalam hal ini, iblis akan menjadi penghuni kekal di lautan api, bukan di alam maut.
***************************************************************************************************


Jadi saat ini di neraka iblis tidak tersiksa, tidak merasa panas, tidak terbakar, masih bisa bebas keluar masuk neraka dan dunia, sebab Tuhan masih memberi kuasa itu, jadi iblis bisa berbuat sekehendak hatinya yg jahat.

Karena itu persiapkanlah diri saudara untuk siap menyambut kedatangan Tuhan Yesus yg akan terjadi besok, sebab kedatangan Tuhan itu segera, saat kematian sesungguhnya juga merupakan kedatangan Tuhan bagi orang tersebut, dan tidak seorangpun yg tahu baik itu saat kematiannya atau saat kedatangan Tuhan Yesus yg ke 2, karena itu bersiaplah selalu setiap hari, jangan sampai hari Tuhan mendatangi saudara seperti pencuri, hal itu hanya berlaku bagi orang yg tidak percaya dan tidak bersiap sedia saja.

Bacalah alkitab saudara setiap hari dan mintalah Tuhan Roh Kudus untuk menuntun hidup saudara supaya mentaati semua kebenaran yg tertulis didalamnya, sehingga pada saatnya saudara nanti menghadap tahta pengadilan Allah saudara didapati tidak bercacat cela dan nama saudara tertulis dalam kitab kehidupan oleh sebab pengorbanan Tuhan Yesus di Kalvari yg sudah menghapus semua dosa saudara, dan pada akhirnya saudara diperbolehkan memasuki dan tinggal selamanya di dalam kota kudus bersama-sama dengan Allah.

1 komentar: