Sabtu, 06 Juli 2013

ANTARA DIPAKAI ATAU DIPERKENAN OLEH TUHAN


Tuhan MEMAKAI Koresh (seorang raja yang tidak mengenal Tuhan untuk membebaskan Israel dari Babel).

Tuhan MEMAKAI Bileam (seorang nabi palsu) untuk memberkati bangsa Israel.

Tuhan MEMAKAI Firaun (raja Mesir yang tidak mengenal Tuhan) untuk mengangkat Yusuf menjadi perdana menteri.

Tapi apakah Tuhan selalu BERKENAN pada orang yang dipakai-Nya?

Hari-hari ini, banyak orang berseru-seru kepada Tuhan meminta urapan dan agar dipakai oleh Tuhan dalam pekerjaan-Nya.
Mungkin kita dipakai oleh Tuhan, tetapi apakah kita hidup BERKENAN kepada-Nya?
Kenapa banyak orang yang TIDAK MENCARI TUHAN, tetapi DIPAKAI OLEH TUHAN?

DIPAKAI TUHAN dan BERKENAN KEPADA TUHAN seringkali menjadi dua hal yang berbeda.

Orang yang BERKENAN KEPADA TUHAN, pasti DIPAKAI TUHAN, tetapi orang yang DIPAKAI TUHAN, belum tentu BERKENAN KEPADA TUHAN.

Tanpa kita sadari, Tuhan bisa saja sedang memakai ormas-ormas garis keras untuk menjawab doa-doa kita (orang percaya) untuk mengatasi masalah-masalah narkoba, minuman keras, membersihkan prostitusi, dll. Kita hanya berdoa dan meminta kepada Tuhan dalam kasih karunia, mereka yang melaksanakannya atas perintah Tuhan.

Pernahkah terpikir hal seperti itu?

Orang yang HIDUPNYA BERKENAN KEPADA TUHAN, akan senantiasa DIPAKAI TUHAN SEUMUR HIDUPNYA, seperti pohon yang ditanam di tepi aliran air, selalu menghasilkan buah di segala musim, tetap segar dan tidak layu daunnya.

Tetapi orang yang hidupnya tidak berkenan, bisa saja dipakai Tuhan untuk suatu saat dan waktu tertentu. Jika Tuhan sudah tidak mau pakai, maka pekerjaan tangan mereka akan berhenti sendiri, bubar sendiri, runtuh dari dalam, dirusak oleh orang lain, mengalami kejenuhan, dsb.

Tetapi Tuhan juga menginginkan keselamatan semua orang. Maka kita yang mengerti hal ini harus senantiasa mendoakan orang-orang yang hidupnya masih jauh dari Tuhan, walaupun seringkali keberadaan mereka tidak membuat kita nyaman. Kita tetap tidak boleh menghakimi mereka. Mungkin saja memang saat itu Tuhan sedang memakai mereka.

HIDUPLAH BERKENAN KEPADA TUHAN, yaitu dengan MENCARI DIA SUNGGUH-SUNGGUH, MENGENAL-NYA, MENERIMA DIA, dan MENGALAMI HIDUP BERSAMA DIA.

Sumber : FB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar