Sabtu, 14 Juli 2018

KRISTUS MEMERDEKAKAN KITA DARI HUKUM TAURAT


Kolose 2:16  Karena itu janganlah kamu biarkan orang menghukum kamu mengenai makanan dan minuman atau mengenai hari raya, bulan baru ataupun hari Sabat;
17  semuanya ini hanyalah bayangan dari apa yang harus datang, sedang wujudnya ialah Kristus.

Ayat diatas menyatakan bahwa orang yang telah dimerdekakan oleh Kristus tidak lagi hidup dibawah kuasa hukum Taurat dan hari sabat. Hal ini berlaku terutama untuk orang bukan Yahudi, sebab orang Yahudi masih menjalankan adat istiadat Yahudi walaupun sudah percaya kepada Kristus seperti yang dilakukan oleh para rasul.

Itulah sebabnya gereja saat ini tidak lagi merayakan hari sabat, tetapi memperingati hari kebangkitan Yesus Kristus yang terjadi pada hari pertama yaitu hari minggu, seperti juga yang dilakukan oleh para rasul dahulu.

Ibrani 10:25  Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.

Jangan lagi berdebat tentang hari sabat, tetapi marilah kita semakin giat melakukan ibadah kita menjelang hari Tuhan yang semakin mendekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar