Sabtu, 09 Juni 2018

TIDAK SEMUA ORANG DAPAT BERBAHASA ROH


1 Kor 12:29  Adakah mereka semua rasul, atau nabi, atau pengajar? Adakah mereka semua mendapat karunia untuk mengadakan mujizat,
30  atau untuk menyembuhkan, atau untuk berkata-kata dalam bahasa roh, atau untuk menafsirkan bahasa roh?

Pada ayat diatas Paulus berbicara tentang bermacam-macam karunia yang diberikan oleh Tuhan kepada orang percaya, Paulus tidak berbicara tentang keselamatan.

Sebab karunia yang diberikan kepada setiap orang percaya bisa berbeda sedangkan keselamatan diberikan sama rata kepada setiap orang yang percaya Tuhan Yesus.

Salah satu karunia itu adalah karunia berbahasa Roh (Lidah), tidak semua orang diberi karunia ini, walau saya yakin semua orang percaya sudah minta kepada Tuhan. Apa sebabnya?, hanya Tuhan yang tahu jawabannya.

Oleh karena itu jangan cemburu dan iri hati dengan orang yang telah mendapat karunia berbahasa Roh, mungkin Tuhan telah memberi karunia yang lain kepada saudara, itu yang harus saudara kembangkan untuk kemuliaan Tuhan.

Yang penting keselamatan saudara tidak terpengaruh oleh karunia ini, saudara pasti selamat bila saudara tetap beriman yaitu iman yang telah dibuktikan dengan perbuatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar