Sabtu, 03 Februari 2018

CEMBURU KARENA TIDAK DAPAT KARUNIA BAHASA ROH


Bahasa Roh/lidah adalah salah satu karunia dari Tuhan, gunanya untuk membangun diri dan berdoa kepada Tuhan dengan bahasa yang rahasia yang hanya Tuhan sendiri yang mengerti, sebab bahasa itu diberikan oleh Roh Kudus untuk diucapkan kepada Tuhan, maka orang yg berbahasa Roh itu tidak tahu artinya, kecuali diterjemahkan oleh Roh.

Dulu saya merasa cemburu karena sudah minta karunia itu tapi belum diberi juga oleh Tuhan, tapi sekarang ini tidak lagi sebab hal itu adalah karunia, diberi atau tidak oleh Tuhan itu sepenuhnya keputusan Tuhan, dan kita tahu rancangan Tuhan bagi kita bukanlah rancangan kecelakaan tapi rancangan damai sejahtera.

Saya jadi bisa melihat karunia lain yg Tuhan berikan kepadaku, yang terbesar adalah Darah Yesus itulah hidupku yg kekal yg dikaruniakan kepadaku.

Juga kita lahir di dunia ini dengan karunia yang sudah ditentukan oleh Tuhan, laki atau perempuan, warna kulit, bahasa dan bangsa, bentuk tubuh gemuk atau kurus, wajah cakep atau biasa, dan seterusnya, itu semua tidak bisa kita pilih.

Tetapi yang perlu kita tahu yaitu Roh Kudus sudah tinggal dalam hati kita mulai saat kita percaya kepada Tuhan Yesus, walaupun kita belum merasakan apa-apa.

Dan jangan lupa bahwa Roh Kudus bisa dimintai tolong mendoakan kita, ketika kita tidak tahu lagi bagaimana harus berdoa.

Roma 8:26  Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.
Roma 8:27  Dan Allah yang menyelidiki hati nurani, mengetahui maksud Roh itu, yaitu bahwa Ia, sesuai dengan kehendak Allah, berdoa untuk orang-orang kudus.

Karena itu manfaatkan karunia yg sudah diberikan kepada setiap orang percaya ini, bergaullah dengan Roh Tuhan tiap saat sampai saudara masuk ke dalam kehidupan kekal kelak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar