Minggu, 22 Mei 2016

BATAS BATAS RUMAH TUHAN


Tuhan Yesus memberitahukan kepada kita hal itu ketika dia berkata kepada perempuan Samaria:

Yohanes 4:20  Nenek moyang kami menyembah di atas gunung ini, tetapi kamu katakan, bahwa Yerusalemlah tempat orang menyembah."
21  Kata Yesus kepadanya: "Percayalah kepada-Ku, hai perempuan, saatnya akan tiba, bahwa kamu akan menyembah Bapa bukan di gunung ini dan bukan juga di Yerusalem.
23  Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.
Yohanes 4:24  Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran

Tuhan memberitahukan bahwa Rumah Tuhan tempat orang datang menyembah bukan lagi di Yerusalem atau tempat lain tapi sudah di pindah dalam roh dan kebenaran.

Artinya Rumah Tuhan tidak lagi dibatasi oleh tempat atau ruang, tapi sudah di pindah ke dalam roh yaitu roh ketaatan akan kebenaran. Saudara bisa ada dimana saja dalam dunia ini tapi saudara tetap berada dalam Rumah Tuhan bila saudara tetap taat dan hidup benar kepada Tuhan.

Sebaliknya walau saudara setiap hari ada dalam gedung gereja untuk beribadah kepada Tuhan tapi bila roh saudara tidak taat dan tidak hidup benar dihadapan Tuhan sesungguhnya saudara sudah berada DILUAR Rumah Tuhan atau diluar penyertaan Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar