Selasa, 20 September 2011

TUHAN YESUS SEGERA DATANG

Tuhan Yesus selalu mengatakan Aku datang segera, tidak pernah datang nanti, salah satunya adalah sbb:
Aku datang segera. Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorangpun mengambil mahkotamu. Wahyu 3:11


Mengapa selalu dikatakan datang segera, padahal di kitab Wahyu ada penjelasan tentang penundaan sbb:
dan ia bersumpah demi Dia yang hidup sampai selama-lamanya, yang telah menciptakan langit dan segala isinya, dan bumi dan segala isinya, dan laut dan segala isinya, katanya: "Tidak akan ada penundaan lagi! - Wahyu 10:6
Ayat tersebut membicarakan tentang akhir jaman, tentang kedatangan Tuhan yg ditunda supaya banyak orang bisa beroleh kesempatan selamat karena memang demikian besarnya kemurahan Tuhan.

Dan kenyataan yg ada bahwa waktu wahyu itu diberitakan sampai saat ini sudah berlangsung 2000 tahun, tetapi sampai saat ini Tuhan belum datang juga.

Apakah perlunya kita mengimani bahwa Tuhan Yesus datang segera:

1. MENJADI ORANG YG DIBENARKAN OLEH TUHAN
Adalah penting kita mengimani bahwa Tuhan Yesus datang segera, dengan demikian kita akan menjadi orang yg dibenarkan karena sikap kita, seperti yg dialami oleh bapa Abraham thd Firman sbb:
Dengan jalan demikian genaplah nas yang mengatakan: "Lalu percayalah Abraham kepada Allah, maka Allah memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran." Karena itu Abraham disebut: "Sahabat Allah." - Yakobus 2:23

2. SUPAYA KITA SELALU BERJAGA-JAGA DAN SIAP SEDIA
Firman mengatakan bahwa kita harus berjaga-jaga dan siap sedia
Sebab itu, hendaklah kamu juga siap sedia, karena Anak Manusia datang pada saat yang tidak kamu duga." - Matius 24:44

Kalau kita tidak mengimani Tuhan Yesus datang segera, maka tidak mungkin kita bersikap siap sedia. Tuhan sudah memberi perumpamaan tentang 5 gadis bijaksana dan 5 gadis bodoh – Matius 25:1-13, perbedaan utama dari dua kelompok gadis ini bukan pada minyak cadangan, tetapi pada persiapan. Dengan adanya persiapan maka 5 gadis bijaksana bisa menyediakan minyak cadangan menjaga kemungkinan penundaan kedatangan mempelai laki-laki, sedangkan 5 gadis bodoh tidak ada persiapan sehingga tidak memikirkan juga tentang minyak cadangan.


3. SUPAYA TIDAK MENJADI SUAM ROHANI
Tuhan Yesus menegur jemaat di Sardis
Jadi karena engkau suam-suam kuku, dan tidak dingin atau panas, Aku akan memuntahkan engkau dari mulut-Ku.- Wahyu 3:16
Sikap suam terhadap hal-hal rohani akan terjadi kalau kita tidak percaya bahwa Tuhan Yesus datang segera. Dan akibatnya kita akan ditolak Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar